Institut Pertanian INTAN Peduli Covid-19 Berbagi Bahan Makanan Bagi Mahasiswa Luar Yogya yang Tidak Mudik

2020-06-11 10:37:36

Pandemi Covid-19 saat ini semakin meluas di seluruh dunia, berdampak  pada semua sektor. Salah satu sektor yang  terdampak serius adalah bidang pendidikan. Menurut Unesco, 577 juta pelajar di dunia dengan total 39 negara menerapkan penutupan sekolah. Total jumlah pelajar yang berpotensi beresiko dari pendidikan tinggi kurang lebih 86.034.287 orang. Kebijakan menutup sekolah adalah upaya  mencegah dan memotong penyebaran virus covid-19.

Pandemi Covid-19 di Indonesia menimbulkan kecemasan dan kekhawatiran, berpeluang mengancam kualitas pendidikan. Kebijakan pembatasan sosial berskala besar yang mulai diterapkan,  proses belajar mengajar secara daring, ketakutan mahasiswa dan orang tua akan penularan Covid-19 menyebabkan kurang lebih 70% mahasiswa  Institut Pertanian Intan Yogyakarta .pulang ke daerah asal, dan tersisa kurang lebih 30% yang tidak pulang dengan berbegai alasan.

Sebagai kepedulian Institut Pertanian Intan Yogyakarta terhadap mahasiswa yang tidak pulang ke daerah asal, maka diperlukan pemberian bantuan bahan makanan. Bantuan bahan makanan diberikan dengan harapan dapat membantu meringankan beban mahasiswa yang tidak pulang, dengan tetap dapat mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemik. Selain itu kegiatan ini juga untuk mengingatkan kepada civitas akademika  agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunaan masker apabila di luar rumah, sering  mencuci tangan dengan sabun, kesemuanya itu sebagai upaya  menjaga kebersihan diri, dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter  pada saat beraktivitas untuk menghindari paparan covid-19 dari kontak fisik.

Copyright 2018 © Institut Pertanian Intan Yogyakarta. All rights reserved - Konekthing